Saturday, June 16, 2012

Estetika Dasar: tugas besar 2

Tugas ini diberikan setelah mengumpulkan tugas besar pertama yang diupload di facebook dan diberi komentar orang lain. Tugas kali ini adalah membuat trimatra dari tema yang sudah dibuat di tugas pertama.
Jadi soalnya adalah dari tema waving rose kemaren di transformasi lagi ke dalam bentuk dwimatra, sesimpel mungkin, dan beri warna. Kemudian dari bentuk dwimatra itu, buat trimatranya, boleh dengan menggunting, memotong, melipat, tanpa membuang bagian sekecil apapun dari kertas dwimatra tersebut. 
Hasil folding saya sangat kurang rapi. Temanya tetap waving rose. Ada yang bilang mengingatkan pada Sydney Opera House dan ada yang bilang seperti keong. Itu komentar yang saya dapat dari teman-teman saya :)

Erlando Pusta Syailendra kya keong lucu
Anya Azaria Aku suka punya kiki.. foldingnya bikin bervolume.. warnannya putih mendukung banget.
Ardianti Savitri Anggiasari wow. sydney opera house. :P
Rahmi Afuza antara keong, mawar, sama opera house.
yang manapun tetep bagus kok ki.
idenya simpel, warna yg dipake juga ga banyak2, tp tetep bagus bentukannya ;)


layout tugas


dwimatra

trimatra

trimatra

trimatra

trimatra

Tugas Esdas selanjutnya, setelah tugas diatas dikumpulkan, langsung dikasih tugas lagi. Kali ini kami diminta untuk membuat bentukan bertemakan tema sebelumnya, tema saya waving rose, bahannya adalah dengan kertas strip dengan lebar 8mm, panjangnya bebas.

Saya mengerjakan terburu-buru, ditengah mengerjakan tugas kelompok Struktur dan Konstruksi 1. Hasilnya, berantakan, tidak memuaskan, meskipun begitu ada beberapa tanggapan positif dari teman-teman. Ada yang bilang bagus, seperti terowongan, ada yang bilang romantis karena paduan warnanya, pink dan hitam. Yah seperti inilah hasilnya.

waving rose

waving rose atas

layout :)


kikyeaaaaaaah! :D

No comments:

Post a Comment