Monday, January 20, 2014

21 plus three

wohooo~ I'm 21 now! (males edit bio, biar keliatan masih muda)

Makin banyak ide di kepala.

Lalu muncul pertanyaan. Sebenarnya kamu mau jadi apa, Kiky?
Banyak. Saya mau jadi interior desainer, penulis, ilustrator, arsitek (don't really think so), dan pengusaha. Lalu muncul pertanyaan lagi. Bisakah tercapai semua? Atau terlalu rakus? Haruskah saya memilih satu atau dua saja?
Kata orang 21 adalah awal usia dewasa, sudah bukan remaja labil lagi. Tapi dalam hal menentukan masa depan, siapa sih yang nggak bingung mau jadi apa? Atau hanya saya saja yang begitu? Kamu mau jadi apa setelah lulus nanti? Saya masih belum tahu sampai sekarang, masih belum bisa memutuskan diantara lima pilihan diatas.

Lagi, haruskah saya memutuskan memilih sekarang? Atau biarkan mengalir?
Tidak bisa! Mana ada cita-cita yang mengalir! Bagi saya, semua tujuan itu harus pasti. Untuk apa? Ya untuk diusahakan lah! Kalau tujuan kita nanti tidak pasti, bagaimana kita berusaha untuk mendapatkannya? Kalau saya nggak tau mau makan apa, gimana saya mau masak bahan-bahan makananan itu? Begitu kan?

Balik lagi. Tapi apa sekarang waktu yang tepat untuk memutuskan saya mau jadi apa? Saya masih mahasiswa arsitektur yang setiap semesternya disibukkan dengan tugas studio berbobot 6sks dan selalu 'gila' menjelang display, bahkan beberapa bulan sebelumnya.

Hari ini usia saya 21 plus 3 hari. Saya ingin merubah nasib menjadi lebih baik. Menjadi apa yang ada di otak saya selama bertahun-tahun ini. Menghasilkan uang sendiri. Punya semua yang saya inginkan dan melakukan yang saya mau lakukan.

Jalan masih panjang? Tidak! Sama sekali salah jika bilang jalan masih panjang. Karena umur siapa yang tahu? Bagaimana jika apa yang ingin kita lakukan belum tercapai selama sisa umur ini?

21. Pencapaian apa yang akan dilakukan tahun ini? Tidak bisa hanya bilang harus lebih baik. Harus ada target dan dicatat, lalu diusahakan dan dikejar semaksimal mungkin. Saya percaya bahwa yang terpenting harus fokus pada tujuan.


Bismillah, semoga fokus dan tercapai. Tuhan, semoga kau selalu berikan jalan dan kemudahan.

1 comment:

  1. That's the spirit!

    Btw, kan diatas nulis pengin jadi penulis, punya kenalan penulis? Yang pernah nerbitin buku gitu, butuh ilmu nih, mau ngirim naskah ke penerbit soalnya.

    ReplyDelete