Saturday, January 26, 2013

werkudara, seperti bus tingkat

Sebenarnya memang bus tingkat sih. Bangga juga jadi orang Solo, punya Werkudara, nama bus ini. Bus tingkat satu-satunya yang masih beroperasi di Indonesia. Jadi tujuan adanya bus ini adalah untuk menunjang pariwisata di Kota Solo, diperuntukan bagi wisatawan yg ingin keliling kota. Jadwal operasinya weekend (jumat,sabtu,minggu). Untuk naik bus ini penumpang harus memesan tiket terlebih dulu ke Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solo di Manahan. Harga tiketnya untuk charter Rp 800.000,00 dan Rp 20.000,00 untuk eceran. Untuk lebih jelasnya bisa lihat disini dan disini (klik).

Ohya, pemerintah kota sendiri sepertinya punya preseden di London, disana ada bus tingkat juga yang memanjakan turis disana, keliling kota naik bus terus ada tour guide yang menjelaskan jalan-jalan dan mungkin landmark yang dilewati. Sama kan konsepnya. Nice deh! Cuma yang saya sayangkan adalah tour guide nya yang kurang komunikatif, masa bilangnya, "Dan disebelah kiri adalah lapangan kota barat." Sudah sekian. Padahal jujur saja saya menunggu kelanjutannya lho. (more info)

After rain, adalah suasanya yang paling saya suka, bau tanah masih tercium, udara masih dingin, dan masih ada sisa-sisa air hujan di dedaunan, jalanan, dimanapun. Dishub-Kotabarat-Slamet Riyadi-Gladak-Bank Indonesia-Pasar Gedhe-Jebres-UNS-Jurug-UNS-Jebres-Pasar Gedhe-Benteng Vastenburg-Pasar Kliwon-Jalan Veteran-Lotte Mart-Jalan dr.Radjiman-Tugu Lilin-Kota Barat-Dishub. Cheap and nice trip. Patut dicoba!

going with opik, atika, boram, nafi, auwo, dan saudarinya (lupa namanya)



let's go crazy crazy crazy till we see the sun!

nafi-me-atika

atika-nafi-opik

oppps

me!

werkudara-solo the spirit of java

visit solo ya! we'll wait! 
Solo ngangeni

No comments:

Post a Comment