Monday, February 25, 2013

bakso kadipolo

semangkuk kehangatan dan kelezatan haha
Saya pecinta bakso dan selalu berburu bakso manapun yang enak! Dan entah kenapa saya dilahirkan di kota yang tepat karena banyak bakso enak di Kota Solo. Ini jadi salah satu favorit saya. Lokasinya ada beberapa cabang, kalo saya selalu beli di depan RS Muhamadiyah. Disana selain bakso juga ada makanan lain, laukpauk, sayur, gorengan, gudeg, lodeh, asem-asem, oseng-oseng kikil, dll, begitulah, dan semua makanannya enak. Ulang! Semua makanannya enak! Sebanding dengan harganya. Range harganya dari 2.000-belasan ribu.

Menurut cerita mama saya, dulu Bakso Kadipolo ini tempatnya di jalan Dr.Radjiman, sebelah barat Pasar Kadipolo (bangunan putih yg katanya bekas rumah sakit) dan rame banget pada tahun 80 sekian. Kemudian meredup dan baru bangkit lagi tahun 90sekian, anak dari pendiri bakso yang melanjutkan. Dan sekarang ada Dapur Solo, itu versi lain dari Bakso Kadipolo, yang jual lauk-pauk dan sebagainya itu.

Kembali ke bakso, bakso disini isinya 3 bakso halus dan 1 bakso urat, ato boleh minta sesuai selera, bihun, tahu bakso (kadang ada kadang gak, kadang tahu putih) dan pangsit goreng. Baksonya empuk, banget, gak terlalu kenyal, dagingnya pas dan kuahnya *slurp* seger, gurih, enakss. Harga: 8.000 kalo tidak salah.
Ohiya teh disini enak lho harganya 4.000, pokoknya kalo bikin sendiri di rumah rasanya ga pernah sama walaupun udah dicampur segala macem haha...

hayooo siapa yg belum pernah kesini :P



No comments:

Post a Comment