Tuesday, February 5, 2013

palloncino(s)

palloncino(s)

Seminggu lagi kuliah aktif, saya nggak mau liburan saya nggak berisi, kosong, nyampah. Saya putuskan melukis. Ini untuk pertama kali saya menggoreskan kuas yang basah cat minyak ke kanvas. Nggak semudah melukis dikertas menggunakan cat air seperti yang diajarkan waktu TKAD. Bermodal nekat dan teknik mencampur antara cat dan minyak yang sejam sebelumnya saya pelajari. Ternyata ada tiga teknik melukis di kanvas.Yang pertama teknik basah, yaitu mencampur cat dan minyak. Teknik kering, hanya menggunakan cat tanpa mencampurnya dengan minyak, dan teknik campuran. Disini saya menggunakan teknik campuran.

Aliran lukisan? Entahlah, sebelumnya juga saya baca dan saya tertarik dengan aliran fauvisme dan kubisme, tapi ini? Saya belum tahu lukisan ini aliran apa, sepertinya cuma lukisan asal-asalan kayak anak TK. Tema? Seorang anak kecil memegang balon warna-warni, seperti seseorang yang memegang warna-warni kehidupannya. 

Untuk pemula saya merasa gagal dengan lukisan ini, tapi saya suka warna-warni balonnya. 

ndol-ndol
balloons


No comments:

Post a Comment