Friday, August 31, 2012

tragedi prameks

BOOOM!!

hello readers, let me tell you about it. Call it crazy, unsusual, funny maybe, but absurd.

Sort Message Service
beetwen me and my brother
"Ntar jemput jam 8 di purwosari ya, ndud"
"Yaaw, ini masih e*k aku.. habis gowess terus makan di lingkar selatan malah kebelet...."
"Jijiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik"
sedetik kemudian gerbong prameks bau toilet

Setiap pulang-berangkat Jogja-Solo saya naik prameks (prambanan exspress) dan selalu saja banyak kebodohan yang terjadi, seperti biasa. Mungkin sebagian dari kalian tidak menganggap lucu dan biasa saja. Tapi buat saya dan beberapa orang yang saya ceritakan cukup bisa membuat tertawa. 

Terdampar



Hari ini tadi saya ke Jogja sama mama nganter motor ke kosan dan ambil laptop di SC. Kami sempatkan untuk makan di soto ijo dan coto makasar di La Capilla, nyam. Kemudian ke Pasar Beringharjo untuk membeli oleh-oleh. Pukul 3 sore kami putuskan untuk pulang, biar sampai rumah sebelum magrib.
Menunggu dan menunggu akhirnya keretapun datang dari arah timur, dengan cepat, sigap, dan tepat kami dapat tempat duduk di gerbong khusus wanita. Sebenarnya saya gak yakin juga sih karena biasanya kalo pulang jam segitu keretanya selalu dari arah barat menuju arah timur (Solo). Karena mama ngotot akhirnya saya nurut saja. Benar saja, setelah berhenti di Stasiun Tugu, kereta kembali melaju. Tapi  ke arah barat. Kamipun panik. Kereta itu menuju matahari tenggelam di barat yang berarti menuju Kota Kutoarjo. Bayangkan betapa paniknya enyak saya. Dengan tampang sok polos akhirnya saya bilang ke Pak Karcis kalo kami salah kereta. Pak Petugas Karcis menyuruh kami turun di stasiun wates. Hahaha serasa dibuang di stasiun asing di negeri antah brantah.

Anyway, di dalam kereta tadi sebelah saya, dudu seorang mbak-mbak arsitektur angkatan 1999, namanya mbak esti ato siapa gitu lupa, dia bilang kalo dia nggak paham arsitektur selama kuliah dan baru paham ketika sudah lulus. Ya Tuhan... akankah terjadi padaku? Jangaaaaaaaan


Pingsan(?)
Mungkin ini memalukan untuk diceritakan ya, tapi tak apalah, pengalaman aja. Buat yang sakit asma, bawalah obat inhaler anda selama naik prameks kapanpun, untuk pencegahan.
Jadi hari itu setelah long weekend yang panjang (LOL), hari minggu sore saya kembali ke Jogja. Keadaan prameks penuh sesak, satu posisi (keadaan dimana kita berdiri, tidak bisa bergerak kanan-kiri karena di kanan-kiri depan-belakang kita sudah dipenuhi orang). Sialnya adalah karena saya pendek, satu setengah meter kira-kira. Orang di depan-belakang-kanan-kiri saya tingginya sekitar seratus tujuh puluh sentimeter yang menurut saya pada saat terjepit sangat tinggi sekali. Saya berusaha tenang walaupun nafas sudah berat. Saya menenangkan diri dan pikiran dan menghirup nafas panjang. Tapi semua malah menjadi kabur dan tau-tau saya sudah duduk dikursi dan orang-orang panik. Seorang wanita mengoles minyak kayu putih di hidung dan ternyata pedes sampai mata. Dia juga memberi saya minum. Saya pingsan tadi.
Saya melihat sekeliling, sebentar. lalu memejamkan mata lagi dan pura-pura tidur hahaha. Begitulah cara mengatasi malu di kala pingsan.


heavy rotation
Jadi waktu itu saya dan Daniar, teman kuliah saya, my studio mate, pulang ke Solo. Dia juga orang Solo, dulu teman SMP saya tapi gak kenal haha. Suasana prameks saat itu penuh, berdesakan, dan satu posisi. Maksud saya satu posisi adalah kita berdiri, tidak bisa bergerak kanan-kiri karena di kanan-kiri depan-belakang kita sudah dipenuhi orang. Jadilah saya berdiri diam dengan Daniar di kanan saya dan bapak-bapak perut gembul di belakang saya. Sengaja atau tidak bapak-bapak perut gembul itu mendesak-desak maju terus sampai saya harus mendorong mas-mas di depan saya. Bah!
Parahnya lagi bapak-bapak itu gak sadar perbuatannya dan malah sok akrab tanya ini itu basa-basi-busuk. wrrrr! Saat itu tidak ada yang menarik dilakukan selain
kiky : "Dan mau lagu heavy rotation dong."
daniar : "Okeoke."
sambil menunggu pengiriman selesai
daniar & kiky : "I want you, I need you, I love you........"
bapak perut gembul nan genit : "Mana-mana I love you nya?" sambil mendekatkan wajah ke hp Daniar.
Iuuuuuuuuuuuuuuuuuuh!



laugh(?)


1 comment:

  1. ESTIATO 3?
    Wtf is that?
    Something about Toronto?
    ESTIATO 3 got something to do with MP3- MDV?
    How about The Rocce?
    What about Rooty 009?
    They got shit happening , Maine - Vermont, and something about poetry with
    Eadiitorl Dhlighet ?
    Wtf is that?
    Know what they got ?
    Ptopagu 3 = " Reze" & " Djacke 29".
    Know what else?
    D. J M.O.R.G.
    Know what they say?
    It's a " Micull ".
    Wtf is that?

    ReplyDelete